MOTIVASI BUKU DEEP-MIND POWER ENGINEERING

Baca, Like, Comen, dan Share!


         Deep-Mind Power Engineering: Jurus Jitu Meraih Sukses, Ir. Purwanto Yusdarmanto; Penyuting, Harlis Kurniawan--Cet. 1--Jakarta: Prestasi, 2010.

260 jln.; 16 cmn.
ISBN: 978-979-9959-19-5


Foto Suasana Di Kamar Saat Meresensi Buku 

Rahasia terbesar bermula dari sini!
Pola pikir dan mental adalah hal yang sangat penting dalam hidup setiap manusia. Landasan Syar'i yang menjadi pertimbangan utama dalam latar belakang pengembangan metode ini adalah sebagai berikut:


Pertama, dalam sebuah hadist Qudsi disebutkan bahwa "Allah mengikuti prasangka hamba-Nya". Sebagai penguat bisa dilihat dalilnya pada (QS. Al-An'aam: 116) dan (QS. Yunus: 36). 

Ternyata keterangan tersebut sudah menjadi hukum alam yang telah ditetapkan oleh Allah. Bahwa, prasangka dan keyakinan kita terhadap sesuatu akan membuat alam semesta ini menjadi merespon-Nya, termasuk alam yang ada di dalam tubuh kita!

Jadi, banyak hal yang terjadi di dalam kehidupan ini! Kesuksesan, kebahagiaan, penderitaan, dan kegagalan seseorang, juga bisa dipengaruhi dari sebuah prasangka kita lho All! Secara umum, respons yang terjadi akan membuka jalan menuju prasangka dan keyakinan.

Contohnya, kita pasti memiliki sebuah keinginan. Kemudian kita berdoa.

"Apakah kemudian Allah akan mengutus malaikat-Nya untuk membawa keinginan kita itu?"

Tentu saja tidak! Yang terjadi adalah Allah akan membuka jalan menuju realisasi keinginan tersebut dengan cara-Nya sendiri. Tugas kita sebagai hamba-Nya adalah berikhtiar (action) terhadap "Jalan" dan petunjuk yang diberikan olah Allah SWT dengan baik, serta peka.

Masya Allah, belum selesai membacanya sampai Se-Bab. Alhamdulillah, sudah merasakan manfaatnya dalam membaca buku ini. Bagian Pengantar paling menarik untuk dibaca, dan perlu diingat serta direalisasikan yaitu bagian ini.

"Kekuatan hukum alam yang memiliki tingkat energi lebih murni, yaitu kebenaran dari Allah SWT. Artinya, prasangka kita haruslah selaras dengan keinginan dari Allah. Keyakinan kita haruslah pula selaras kehendak Allah. Mind-Set dan mental seperti inilah, yang harusnya tertanam dalam jiwa. Manfaatnya, yaitu membuat kita tidak menuhankan ikhtiar karena merasa sudah memiliki pengetahuan dan pemahaman. Bahwa beginilah yang seharusnya Saya lakukan."

Bersambung...

Palembang, 15 Agustus 2018
@dianazzahrast

Semoga bermanfaat All.
Salam Sukses, Pejuang Lillah!
Keep Hamasah And Istiqamah.


Comments

Popular Posts