Catatan Yunna

Baca, Like, Comen, dan Share!

Remember When

Yunna,
Beberapa hari lalu ia berkata padaku. Mbak Aku Rindu. Aku Mau Konsultasi. Tidak ada sapaan terhangat selain menyambut asanya dengan baik.

"Semoga rindu kita bisa terbayar dengan tuntas Ya? Dan lekas bertemu. Silakan kalau mau konsultasi. Soal apa nih??"

"Mbak, inget nggak sama kisahku beberapa bulan yang lalu?" 

"Iya Ingat. Soal Menikahkan, dan Soal Penantian kan? Lalu, apa masalahnya?"

Qadarullaah, ia pun menceritakan perkembangan prosesnya dengan detail, dan perjuangannya.
Maka, ku ambil sebuah kesimpulan sebagai penenang keresahannya. Point' pentingnya apa?
Pahamilah! Keberjarakan ini adalah proses dari-Nya. Keberjarakan itu diciptakan karena Kita belum siap untuk mengemban amanah itu. Sekalian sudah bersih keras berikhtiar, maka Allah katakan "SABAR"
"NANTI" atau, Bisa jadi "TUNGGU SAAT YANG TEPAT"!


Adakah kita sadari, Waktu yg tlah kita lalui sebelum dan setelahnya adalah Nikmat. Bahwa Allah lebih tahu apa yang kita butuhkan daripada apa yang kita inginkan. Percayalah! Tidak ada Ikhtiar panjang yang bernilai sia-sia. Sebab, dari kita menjalani proses ta'aruf, bermusyawarah, sampai berani mengambil keputusan untuk menentukan sebuah pilihan, semua tlah Allah perhitungan sebagai "Ibadah" buat kita.
Jangan khawatir! Orang yang bermujahadah pasti Allah tunjukkan jalannya, selagi niatnya baik, Lillah. Karena Allah semata. Teringat pada sebuah pesan dari ustadz Salim A.Fillah. "Tidak akan rugi orang yang bermusyawarah dan tidak akan menyesal orang yg beristiqarah."

***

Comments

Popular Posts