Akibat Nostalgia Buku Catatan Perjalanan KKN

Baca, Like, Comen, dan Share!



Judul              : Catatan Perjalanan KKN
Penulis          : Muhammad Ali Al Husain
Penerbit        : Embrio Publisher
Tebal buku   : 112 halaman
Jenis buku    : Nonfiksi, Kisah Nyata

Nostalgia Ya All!
Btw, Aku mau share nih! Soal ketertarikanku pada sebuah karya dengan akun blogger 
Biasanya setiap sebulan sekali ada alokasi dana buat beli buku, minimal bisa beli buku sebanyak 3 buku. Bebas, mau buku motivasi, novel, keislaman, dll. Slogannya "Beli Aja Dulu! Ntar Baru Baca!". Ini Sloganku bangettttt. Nggak tahu yg lainnya?? Apa sepemikiran sama yg kutulis ini? Apa Nggak? Hehehe...

Jadi ceritanya kalau ada buku PO, Aku tuh gerceppp bangettttt mau beli. Karena penasaran sama isi bukunya dan buat referensi sih. Qadarullah beberapa tahun lalu pas liat di Instagram, senior di Kampus udah punya karya sendiri. Aku tuh kaget, antuasias banget mau beli. Apalagi ini Karya dari pemilik akun https://asetiah.blogspot.com tambah penasaran dunks. Serius nggak lagi lebay lho ini! Bisa jadi motivasi buat Aku sendiri, itung-itung punya semangat yg sama buat berani berkarya. 

Aku langsung bertanya-tanya nih sama dirimu sendiri? Nih senior di kampus udah banyak yang jadi penulis aja. Udah punya karya sendiri. Lah Aku apa? Mau action, malah nggak action-action. Cyiutttt, dan psimis. Sadar diri sih 😂

Okeh! Next ya. Buku Catatan Perjalanan KKN ini Aku order tanggal 15 Januari 2019 dengan sistem PO, dan Ready tanggal 15 Februari 2019. Artinya butuh kesabaran gaesss buat memiliki buku dari akun https://asetiah.blogspot.com ini. Pas buku datang, asli Ambyarrr. Penasaran banget, mau baca. 

Biasanya kalau beli buku, otomatis kita baca sinopsisnya. Sama, Aku juga. Terus cek daftar isinya. Nah kebetulan buku dari pemilik akun https://asetiah.blogspot.com
Ada 13 judul cerita gaes. Belum termasuk kata pengantar, ucapan terima kasih, dan profil penulis. 

Jujur, dari ke 13 Judul cerita dalam buku Catatan Perjalanan KKN dari pemilik akun https://asetiah.blogspot.com
Aku paling suka sama cerita yang berjudul "Misteri rumah Berlantai Dua". Why?? Karena pas ngebaca bagian cerita itu. Aku jadi flashback sama Perjalanan KKNku. Di Desa Gelebak Dalam Kecamatan Rambutan. Inget banget, kesan pertama pas menginjakkan kaki di Desa tersebut, keramahan masyarakatnya buat rindu, keasriannya masih terjaga, dan beberapa pengalaman mistis pun pernah terjadi sama catatan perjalanan KKN ku sendiri, gimana caranya membangun teamwork disaat punya temen-temen yg nggak sefrekuensi dengan sedemikian pula watak, plus kebiasaan hidupnya, kesehariannya. Ahhh, jadi pengen KKN lagi deh. 😂

Terus kedua! Aku juga suka sama cerita yang berjudul "Waktu Yang Tidak Diharapkan". Why? Karena dibagian ini, Aku jadi nostalgia sama perjuangan kami dalam membuat program kerja selama KKN berlangsung, bagaimaa mengadakan event-event keren, sekaligus membangun Brand atau Citra dari Desa tersebut. Lebih tepatnya saat KKN berlangsung, artinya kita sedang menghadapi masyarakat yg sesungguhnya. Alhamdulillah, kami sukses membuat program kerja yg sangat pas dengan Tema KKN kami saat itu. Tematik Posdaya. Kami menanam bibit cabai untuk disemai selama 45 hari, lalu kami bisa bagikan tanaman cabai itu ke setiap rumah yg ada di desa tersebut. Kami bisa mengadakan Event Pentas Seni dan Kebudayaan setempat dengan apik, menjujung nilai-nilai kearifan lokal. Kami bisa menghimpun pemuda-pemudi desa untuk trampil dalam bakat dan skillnya masing-masing saat event terlaksana, dan kami bisa menyelesaikan sebuah buku yg berjudul "The Secret Of Art And Culture: Sri Kuto Parung Priyayi" dengan sukses, adalah reward tersendiri. Tuh kan jadi curhat, hehehe... Efek habis membaca buku Catatan Perjalanan KKN dari pemilik akun https://asetiah.blogspot.com
Salam Literasi kak. Semangat berkarya. Terima kasih sudah memberikan nostalgia paling berkesan saat perjalanan KKN. 😊



Comments

Popular Posts