Gerimis Day-29, Harapan Terbaik 2023?

Baca, Like, Comen, dan Share!


 

2 hari lagi menuju penghujung waktu. Waktu yang sudah dilewati di 2022 dan tahun-tahun sebelum. Waktu yang menghadirkan banyak slaksa rasa. Waktu yang meninggalkan kesan tersendiri untuk selalu dikenang di setiap episodenya. Entah itu dari perasaan sedih, bahagia, kecewa, terluka, bahkan khawatir soal hari esok pun pernah dirasa. Bukankah kita ini manusia yang sudahdigariskan/diciptakan oleh-Nya dengan perasaan yang cenderung lemah/bersifat lemah.

۞ اَللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ ضَعْفٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْۢ بَعْدِ ضَعْفٍ قُوَّةً ثُمَّ جَعَلَ مِنْۢ بَعْدِ قُوَّةٍ ضَعْفًا وَّشَيْبَةً ۗيَخْلُقُ مَا يَشَاۤءُۚ وَهُوَ الْعَلِيْمُ الْقَدِيْرُ
"Allah-lah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) setelah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) setelah kuat itu lemah (kembali) dan beruban. Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dan Dia Maha Mengetahui, Mahakuasa." (QS. Ar-Rum:54)

Bagi kita, dan di setiap episodenya kita selalu meminta pada-Nya untuk dimampukan, dan dikuatkan dalam Menghadapi semua urusan dalam hidup ini. Bahkan jangan dikira, setelah menikah hidup kita akan dihiasi dengan canda dan tawa disetiap harinya. Pasti ada nangis-nangisnya. Usahakan cari kemampuan untuk membahagiakan diri sendiri. Nikmat sekali! Konflik dan  perbedaan itu adalah hal yang mutlak ada, dan tidak bisa dihindari.

Jemariku mengelus belaian rambutnya, sedang keplanya masih nyaman bersandar di pangkuanku. Kadang ada sifat kekanak-kanakan dalam pribadimu. Jika sudah begitu, kdang ada sifat keibuan dalam naluriku demi memanjakanmu. Seketika rasa lelah itu sirna, dengan besarnya kasih sayang-Nya pada kita. Besarnya rasa tenang dan tentram dalam jiwa kita. Sementara Aku terlalu sibuk dalam lamunanku, dan kamu sibuk dengan handphonemu. Aku merasa seperti sedang membacakan dongeng buatmu. Hehehe... Padahal menyimpang sejuta do'a untuk tahun selanjutnya.

Palembang, 29122022
15:48
@dianazzahrast


Comments

Popular Posts