Berhijrah Itu Cinta

Bila Cinta Harus Diupayahkankan 



   Mengkondisikan sebuah perubahan itu Harus! Walaupun sebenernya kita belum bisa menghadapinya diantara muka umum. Berhijrah itu perlu kesadaran agar tak mengkondisikan waktu "Nanti". Karena kita tidak akan pernah tahu sampai dimana akhir dari kata "Nanti", itu sendiri. 
      Berniat tapi tidak diupayahkan untuk disegerakan dan diperbaharui itu adalah sebuah masalah. Solusi terabaiknya "ya", harus diupayahkan dan diperjuangkan. Jika kita tidak ingin merasakan tentang bagaimana indahnya sebuah perubahan. Tentu, kita tidak akan pernah bisa merasakan seperti apa proses sakitnya sebuah perubahan itu sendiri.
     Teruntuk kita semua, jangan pernah takut untuk mengambil sebuah kebaikan Dari-Nya. Jangan pernah merasa Khawatir akan badai setelahnya. Jika kita yakin pada-Nya, maka semua air mata, kecewa, dan rasa sakit itu akan berakhir dengan bahagia yang indah. Yakinlah kebahagian itu akan sentiasa mewarnai hari-hari indah kita. Jangan pernah menolak saat Dia telah memberikan kemudahan untuk hidupmu. Terimalah dulu sedikit demi sedikit kesulitan yang ada. Yakinlah beserta kesulitan itu ada kemudahan. Jangan mengeluh! Apalagi sampai membuat keyakinan kita menjadi redup. Tapi, tetaplah berjuang dalam proses berhijrahmu atau proses perbaikan diri ini. Karena prinsip indah itulah yang akan membuat semuanya terbayar lunas dalam ketenangan hati. Dimana saat ini Dia ingin meningkatkan derajat kita setingkat demi setingkat.         Dan teruntuk kita yang belum bisa menerima perubahan yang ada dalam diri orang lain. Ada sebuah pesan yang pernah saya ambil dari sebuah kutipan dalam Film Ketika Mas Gagah Pergi. "Jika kita tidak bisa menerima sebuah perubahan yang ada didalam diri orang lain. Maka, cobalah untuk belajar menghargai orang lain". Mungkin inilah sebuah motivasi untuk kita semua. Semoga bermanfaat dan bagi kalian semua yang baru mengambil langkah untuk berhijrah. Tetaplah semangat dan istiqamah. 😃😃😃

Comments

Popular Posts