Press Release
Hari ini saya akan mengasih informasi yang saya peroleh dari Mam
Anita saat mengikuti pelajaran Public Reletion:
Press Release (PRL) sifatnya adalah informatif. Informatif yaitu
memberikan informasi yang muatan-muatannya berupa info, berita dan lain-lain. Selain
itu, informasinya boleh berkaitan dengan
COMPANY dan PRODUK. Press Release (PRL) seperti News Release. Bentuk
lain dari PR Writing.
Press Release memerlukan media seperti media massa. Contoh Press
Release : perusahaannya sedang mengadakan kegiatan, umum yang penting dan
akurat/faktual. Seperti launcing produk baru, logo baru dan lain-lain. Press
Release yaitu segala sesuatu yang berkaitan dengan Compony, sumbernya. Beritanya
haruslah berita tentang perusahaan. Berita yang berbentuk fakta dan data. Press
Release yang dibuat akan dibaca oleh pembaca. Jika berita itu menimbulkan atau
membentuk opini masyarakat yang membacanya.
Cara
PR membuat Press Release untuk dikirim ke media ada 9 yaitu sebagai berikut:
1.
PRL
harus jelas, ditulis di kertas surat tanpa hiasan.
2.
Memakai
margin atau menggunakan margin 1 nero.
3.
Alamat
pengirirm diletakkan di sudut kiri atas halaman pertama dan kontak person (CP),
Alamat, Hp, Wa dan Pin BB.
4.
Tanggal
tertera di margin kanan, sedikit lebih ke bawah di bandingkan margin bawah
alamat.
5.
Penulisan
judul di tulis dalam 1 spasi dan di garis bawahi.
6.
Tubuh
atau uraian URL di tulis 2 spasi.
7.
Jika
lebih dari 1 halaman, PRL di bawah halaman dalam more diletakkan dalam kurung/
tanda garis pisah.
8.
Halaman
berikutnya di tandai dengan kode, diikuti garis pemisah, no halaman pada kiri
atas.
9.
Akhiri
tulisan dengan kata βENDβ,simbol hastage ###, atau angka β_30_β. (bivius tahun 199)
Semoga bermanfaat
yach....
Comments