Dari Hati


Bingkisan Untuk Sahabat

Bismillah, 
Hi, sobat!  Mungkin tulisan saya ini terkesan lebay dan berlebihan. Tapi inilah apa adanya saya! Tanpa rekayasa. Karena Dalam Dimensi Pena, saya hanya dapat menulis jika dari hati, dan akan menulis apa-apa yang layak untuk saya tuliskan. Betapa tidak! sebenarnya secara realita saya adalah orang yang sulit mengutarakan isi hati saya kepada orang lain. Kalian tahu kenapa? Karena saya takut, apa yang saya sampaikan membuat orang  lain menjadi tidak nyaman dan menghindar. Oleh sebab itu, saya lebih cendrung mengutarakan sesuatu lewat sebuah tulisan. Dengan menulis saya dapat berekspresi sesuka hati saya. Tanpa harus khawatir tentang apa yang saya sampaikan dapat melukai hati orang lain atau tidak, dan kali ini ijinkanlah saya menuliskan sebuah tulisan dari hati, teruntuk semua sahabat-sahabatku, rekan seperjuanganku, dan teruntuk kalian yang memiliki seseorang sahabat. 

Berbicara tentang sahabat pasti akan memberikan rangkaian cerita  yang indah. Pasti ada banyak cerita yang tertulis, terucap, dan bahkan tertuju untuk sahabat. Saya yakin, kalian akan sepakat dengan saya tentang sahabat. Sahabat adalah mereka yang mengenali sikapmu, gayamu, caramu, kepribadianmu meskipun tak semuanya. Sahabat adalah mereka yang selalu ada disaat kamu sedang terluka, dan berduka. Maka, mereka jugalah yang akan melukiskan kembali senyuman diwajahmu. merekalah yang akan memikul kesedihanmu, mendengarkan keluh kesahmu, dan yang terpenting adalah mereka yangu selalu menyertakan namamu dan membayangkan garis wajahmu dalam do'a-do'a mereka.

Mungkin kita pernah memiliki Seorang teman yang berteman pada kita bukan atas dasar ketulusannya. melainkan ada sesuatu hal yang lain yang membuatnya tidak memahami arti penting dari seorang sahabat. "Ya, " terbesit sebuah pertanyaan di kepala ini?  apakah ada sahabat yang tulus saat ini? Entahlah, Suatu saat Nanti kita akan mengetahuinya saat waktu tersebut mencoba untuk memberitahukan kita akan sesuatu yang indah untuk masa depan.

Sahabat yang baik adalah mereka yang tak memandang rumah mewahmu, uangmu, hartamu, bahkan kesuksesaanmu saat mereka ingin menjadi temanmu. Nilai yang paling berarti itu bukan dilihat dari sudut pandang materinya. Sebab, sebuah cinta seseorang sahabat itu tidak bisa dibeli! Apalagi untuk diuangkan ataupun digantikan dengan uang dinar dan lain-lain.

Didalam persahabatan itu tak bisa sama. Karena Perbedaan akan selalu ada saat kita menjalin sebuah ikatan yang bernama persahabatan. Perbedaan itulah yang akan menampaki sebuah keindahan dan kebahagiaan yang abstrak sarat makna. Oke... sahabatku. semoga dari tulisan ini kita mendapatkan seseorang sahabat yang baik akhlaknya. aamiin 😊

Comments

Popular Posts