KATA MUTIARA TENTANG CINTA KEBIJAKSANAAN



Hallo sist, n bro! Cieee sok akrab banget ya saya. ngak apa-apalah. so! itu bukan masalahkan? Ceritanya  hari ini saya mau ngshare hasil karya saya yg tlah lalu, udah lama banget disembunyiin di buku binderku. Sampe ngak tahan ngeliatnya, makanya itu saya share. Langsung aja! ini karya yang saya cicil waktu tahun 2013 lalu. Waktu ambisiku lagi semangat-semangatnya nulis. Pegennya sih ini tulisan jadi sebuah buku. Tapi karena terlalu cyutttt, nyali ini ngak seberapa. "Ya, hasilnya jadi gini". Setengah dishare di blog, dan sebagian lagi masih ngumpet dengan sabar di buku binderku. Next, kata mutiaranya.

Pertama:
Keindahan yang mampu menenangkan dan menyenangkan hati ialah saat orang-orang disekitarmu tengah menghargai karya-karyamu. Walaupun itu hanyalah sebuah karya sederhana darimu, dan pertama bagimu.
 (Dian's Pena)
***
Kedua:
 Ide dan Potensi diri adalah sebagian harta yang berharga dalam jiwa. Keduanya akan membuat seseorang lebh percaya diri sedangkan pikiran adalah caramu menemukan kebenaran. Jangan pernah berhenti  untuk berfilsafat dengan bijak. Karena kebijaksanaan sikap, pikiran, dan perbuatan akan memberikanmu banyak cinta. 
 (Dian's Pena)
***
Ketiga: 
Kebahagiaan adalah titik pelengkap dalam kehidupan kita. Sedangkan kesedihan adalah lingkaran penuh  dalam suatu masalah, yang mengajarkan kita tentang arti dari sebuah keikhlasan jiwa.
 (Dian's Pena)
***
Keempat:
Masalah bukanlah suatu hal yang harus dihindari. Masalah  adalah ujian kecil dalam pengendalian diri, dan masalah adalah guru yang tak terduga dalam memanajemen hati kita. Karena maalah kita belajar memberi solusi dengan kebesaran hati, pikiran, bahakan jiwa.
 (Dian's Pena)
***
Kelima:
Berbuat baiklah kepada semua orang seolah-olah kita tidak sedang memberikan kebaikan untuknya. Berbuat baiklah tanpa dasar iba ataupun pamri. Karena kebaikan atas dasar ikhlas jauh lebih baik dari apapun yang kita upayahkan, serta jauh lebih berharga diatas nilai maksimal.
  (Dian's Pena)
* * *
Keenam: 
Solusi ideal dalam mengatasi  sebuah masalah adalah dengan menenangkan hati dan menjernihkan pikiran walau  hanya sejenak. Lalu, bertindak lebih cerdas lagi dari situasi yang ada.
(Dian's Pena)
* * *
Ketujuh:
Ketenangkan sikap  adalah solusi terbaik kita dalam memperindah sebuah tutur kata yang terucap. Karena tutur kata adalah sesuatu yang sederhana namun bisa memberikan warna pada dunia.
(Dian's Pena)
* * *
Kedelapan:
Jika kita tidak mau dikatakan sebagai orang yang hina. Maka, jangan pernah mencoba untuk menghinakan orang lain. Jika  dia menjadi orang yang diam, bukan berarti diamnya  pertanda orang yang lemah. Karena apa yang terlihat itu tak selamanya sama dengan keadaan yang sesungguhnya.
  (Dian's Pena)

Comments

Popular Posts