MAKNA SEBUAH CITA DAN HARAP

Baca, Like, Comen, dan Share!



#Basmallah
#Queto_15 Oktober 2014

KATA “BELUM” SAAT INI!

BUKANLAH SUATU PROBLEM!



Foto Sedang Begadang, Dikejar Deadline Nulis Buku KKN

Sadar diri!
Bahwa saya bukanlah orang yang pintar,
Saya mensyukuri,
Bagaimana cara Allah memberikan kapasitas yang terbaik untuk diri saya, dan
Saya ingin sekali menjadi orang yang pintar,
Serta menjadi orang yang cerdas,
Bukan berarti saat ini saya menjadi orang yang bodoh,
Karena Allah tidak pernah melahirkan hamba-hamba-Nya untuk menjadi orang yang bodoh,
Allah memberikan penciptaan kepada hamba-hamba-Nya dalam bentuk yang sebaik-baiknya.  (QS. At-Tin: 5)
Begitu juga dengan potensinya,

Hanya saja saat ini saya belum tahu?
Bagaimana cara untuk memperbaiki diri saya dengan menjadi orang yang baik, dan terbaik?
Saya hanya belum tahu?
Bagaimana cara untuk mengembagkan potensi saya dalam berkarya?
Saya belum tahu dimana wadah yang bisa memberikan kesempatan pada saya untuk berkreativitas dengan bebas?

Dan kali ini!
Saat ini juga!
Saya ingin mencari tahu apa yamg salah dengan diri saya?
Padahal saya yakn saya punya potensi!
Apakah saat ini saya takut dengan potensi pada diri saya sendiri? Entahlah!
Sesekali hati kecil ini iri pada keberhasilan mereka,
Saat mereka bisa memanfaatkan sebuah peluang,
Kenapa saya tidak bisa memanfaatkannya?

Tetapi sudahlah!
Tidak ada gunanya berputus asa,
Saya percaya bahwa saat itu bukanlah sebuah problem,
Dimana saya tidak bisa memanfaatkan sebuah peluang yang ada, itu karena Allah ingin berkata:

SABAR”,
“TUNGGU DULU”,
“BELUM WAKTUNYA”,
“ITU BUKAN YANG TERBAIK UNTUKMU SAAT INI”.
Tapi, Apa kata Allah?
 “NANTI”.
“Kamu akan mendapatkan apa yang seharusnya kamu butuhkan, bukan sekedar apa yang kamu inginkan. Berbaik sangka saja kepada pilihan-KU.”
Manfaatkan keyakinan pada dirimu sendiri.
Kamu hanya perlu percaya diri.
Bukan bersikap untuk menjauhkan dirimu dari peluang yang ada.
















Comments

Popular Posts