CERITA CATATAN TENTANG PENIKMAT KOPI

Baca, Like, Comen, dan Share!


Foto Kenikmatan 1 Cup Coffea

Aku bukan seorang Penikmat Kopi,
Teh, Mocca, Cokelat Hangat, Susu Vanila, atau apalah itu?
Aku Netral-Netral Saja,
Tapi Tuhan mengelilingiku dengan beberapa teman yang suka dengan  kopi,
Mungkin mereka adalah pecandu atau penikmat kopi?
Aku binggung, dan
Tak pernah mengerti!
Apa yang menjadi sebab alasan bagi mereka untuk menyukai kopi?
Warnanya yang hitam pekat,
Rasanya pahitnya yg melekat,
Kadang Asam,
Kadang Hambar,
Yang Jelas Kadang Nano-Nano,
Mungkin??
Entahlah??
Apa mereka punya kenangan tersendiri dalam memaknai hadirnya?
Hanya sekedar wacana keingin tahuan yang tak begitu kompleks,
Dinsss...
Ini Awal yang baru bagiku,
Yang tak sengaja menjadi penikmat kopi
Lebih tepatnya bukan penikmat,
Hanya sesekali saja jika ingin menikmatinya,
Aku tidak begitu paham dengan bahasa-bahasa ala barista,

Foto Di Acara Festival Kopi Al-Munawar
Dinsss...
Pertemuan kita bermula dari SMP dan Sampai Sekarang,
Tapi diskusi kita bermula dari sebuah Festival Kopi Al-Munawar,
Dinsss...
Disana kita melihat para barista menciptakan rasa,
Mendengarkan penjelasan mereka tentang jenis-jenis kopi, dan
cita rasanya yang khas,
Lalu,
Berbagi inspirasi,
Mendengarkan kisah hidup antara yang satu dengan yang lainnya,
Bersenda gurau bersama hanya untuk mastikan bahwa kita selalu bahagia,
Mungkin hari itu Tuhan hanya mengkehendakiku untuk cukup tahu sampai disitu,
Tidak ingin terlalu banyak tahu,
Karena kehadiranku hanya sekedar ajang ikut-ikutan,
Qadarullaah,
KKN (Kuliah Kerja Nyata) tinggal serumah sama penikmat kopi,
Hampir beberapa hari Di ajarin cara menyedu, meracik, atau mebuat secangkir kopi dengan takaran seperti biasanya,

Oke... Fiksss Ya??
Ngak ada kata Goodbye,
Belajar dari ketidaksengajaan,
Hari itu,
Qadarullaah,
Temen di kampus ngebet banget pengen nonton Filosofi Kopi 2,
Karena Jadwal tayangnya terakhir di bioskop,
Hehehe... Sebenernya yang ngebet itu Akunya, bukan dia.
Niatnya cuman pengen refreshing,
Tapi tidak sesuai dengan yang direncanakan,
Dari situ,
Aku mulai sedikit tahu,
Dibalik secangkir kopi ada banyak kisah kehidupan,
Dari situ,
Aku mulai mengerti,
Apa yang menjadi sebab Alasan bagi mereka yang menyukai kopi?
Untuk Selanjutnya,
Kopi,
Jangan membenciku ya??
Oh Aku lupa,
Mana bisa kamu membenciku,
Aku sekarang udah mulai belajar untuk memahami aroma rasamu yg khas,
Terima kasih sudah menerima kedatanganku dihadapanmu,
Karena Aku tahu,
Kopi Butuh Penikmat dan Pecandu,
Palembang, 050718
@dianazzahrast

Comments

Popular Posts