SAJAK SAPA DALAM DOA

Baca, Like, Comen, dan Share!


Muslimah!
Apakah ukhuwah kita hanya ternilai dari sedekat mata,
Yang selalu bersanding kebersamaan,
Bersapa dalam salam,
Bercanda ria lewat tutur kata,
Berceloteh menuai seberkas kisahmu dan kisahku,
Ataukah hanya itu?
Arti dan harga dari sebuah tali persahabatan,
Muslimah!
Aku sedih,
Kau hanya menilai ukhuwah kita dengan ukuran egoisme itu,
Aku sedih,
Melihat kekecewaanmu sepenuhnya tertuju kepadaku,
Seakan aku yang bersalah,
Seakan Akulah yang lebih dulu mengabaikan ukhuwah kita,
Seakan Akulah yang tidak menghiraukan kabarmu,
Tak merindukanmu, dan
Tak menganggapmu lagi sebagai sahabatku,
Padahal Aku justru sangat merindukanmu,
Selalu berharap bersanding kebersamaan denganmu,
Tapi Aku tak pernah bisa,
Karena keterbatasanku,
Yang tak pernah bisa merubah tiap rencana-Nya,
Muslimah,
Tentu Aku juga ingin selalu disisimu,
Mengusap air matamu saat berderai,
Maafkan,
Karena Aku tak bisa menjadi sahabat terbaikmu,

Palembang, 130214
@dianazzahrast

Comments

Popular Posts