MAESTRO PUISI

Baca, Like, Comen, dan Share!


Next, @dianazzahrast mau berbagi kisah lagi nih Sob.
Boleh yaa??
Bolehkan???
Boleh aja kenapa????
Please!
Reading!!
Hehehe... Lah... Kok Maksa ya??
Gubrakkkkk...
Maklum aja deh Sob,
Sedikit malu-maluin.
Upss...

Oke, Jadi gini ceritanya.
Beberapa hari lalu Gue ke Gramedia World di Salah Satu Kota Palembang. Alasannya cuman mau numpang syuting projects aja. Duhhhh... Bahasanya tinggi banget ya Sob. Nggak apa-apalah, sok keren dikit. Walaupun nyatanya nggak keren-keren amat. Tapi Gue percaya ide-ide kita pada keren-keren, and kreatif Ya Sob.

Waktu ke Gramedia. Ngerasa belum dibutuhkan jasanya sama anak-anak. Jadi, nyempetin buat numpang baca buku disana. Qadatullah, Gue ke temu sama buku Museumscript Puisi/Sajak Karya-karyanya Seorang maestro puisi yang terkenal di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Bapak Sapardi Djoko Damono. Jujur waktu ngebuka itu buku. Nggak mikir panjang. Gue Buatlah videonya. Btw, langsung "Klik" sama memori dan keadaan hati Gue saat itu.

Langsung Flashback,

Tepatnya tahun 2014 Lalu,
Gue punya Guru Bahasa dan Sastra Indonesia yang Masya Allah banget. Beliau Menginspirasi, dan memotivasi murid-muridnya.  Kalau dipelajari secara detail. Belajar Bahasa dan Sastra Indonesia itu nggak semudah yang dibayangkan lho Sob! Nah, Bapak Hermanto Warsokusumo punya cara tersendiri buat ngebikin murod-muridnya betah belajar Bahasa Indonesia. Selain itu, Beliau juga merupakan Guru Kesenian. Saat itu Beliau pernah memusikalisasikan puisi Karya Sapardi Djoko Damono. Bunyi Puisinya seperti ini, Sob:

"Aku ingin mencintaimu dengan sederhana,
Dengan kata yang tak sempat, diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu,
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana,
Dengan isyarat yang tak sempat, disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada."
(Sapardi Djoko Damono)

Jujur. Waktu itu belum tahu, siapa Pak Sapardi Djoko Damono??? Pas di Gramedia World sedikit baca biografinya. Baru deh, Tahu. Kalau Beliau adalah seorang maestro puisi yang melegenda.
Masya Allah, jadi nambah wawasan untuk terus berjuang, dan semangat berkarya.
Harapannya, bisa punya momentum buat cover lagunya dan musikalisasi'in puisinya.

"Aku ingin..."
Karya Sapardi Djoko Damono

"Aamiin".

Hehehe... Ini ceritaku Sob, jadi??? 
Mana ceritamu??? Next Baca dan ikuti terus yaa... kisah-kisahku!

Comments

Popular Posts