Catatan Buku Wonderful Journey For A Marriage Karya Cahyadi Takariawan

Baca, Like, Comen, dan Share!

Wonderful Journey For A Marriage: Menyiapkan Diri Menuju Pernikahan Suci
Karya Cahyadi Takariawan


Cinta itu terus mencari yg terbaik, dan ternyata tidak ada yg terbaik. Kecuali jika mereka berlabuh pada Cinta karena Allah. Maka, mereka akan mendapatkan jawaban. Maka, ada pelabuhan kokoh tempat mereka bersandar. Ada tempat yg lapang, nyaman, tanpa perlu ragu, tanpa pengembara yg hampa, dan sia-sia.

Menikah itu apa sih? Kalau kata Pak Cah. Menikah itu BAB mengambil KEPUTUSAN. Setelah proses pencarian. Karena Tidak ada orang yg SEMPURNA! Dan suatu hari nanti kita PASTI akan menemukan calon yg SERBA kekurangan dalam segala hal. MUNGKIN??? Baik itu dalam sisi kepribadian, karakter, bakat/hobi, pekerjaan, kebiasaan, Komunikasi dll. Tapi setidaknya kita berhak memilih. Carilah seseorang yg siap menerima semua kondisi kita, Baik-buruk kita dalam segi apapun! Hanya Karena Allah! Bahkan Memutuskan menikah sekalipun, dan memilih seseorang karena Allah, membahagiakan, menemani karena Allah Dalam waktu yg lama.

Karena menikah pondasinya buat apa? Buat Ibadahkan?? Ibadah terpanjang lebih tepatnya. Buat bahagia, walaupun hidup nggak melulu ttg bahagia selalu. Tapi bahagia letaknya dimana? Di dalam jiwa yg slalu bersyukur, hati yg bersih, pikiran yg jernih, dlm ketaatan pd-Nya, kecintaan kepada segala ketetapan-Nya, ridho dgn karunia-Nya.

Intinya Jangan TAKUT Menikah! Dan jangan pula mengampangkannya tanpa PERSIAPAN. Pernikahan itu menyatukan bukan saja 2 tubuh dan insan. Tapi menyatukan 2 Keluarga besar. Ada Kepastian dan Tanggung jawab untuk sebuah pilihan.

Bagi yang sedang menunggu, silakan menunggu dalam taat, terus Gedor Pintu Langit-Nya. Bagi yg sedang menuju sebuah proses itu, terus jalani prosesnya sesuai dengan syari'at-Nya, dan terjaga. Bagi mereka yang sudah memantabkan hati itu menuju pernikahan suci. Semoga dimudahkan menuju hari-H.

Comments

Popular Posts