BAKAT SI BUNGSU

Baca, Like, Comen, dan Share!

Thn lalu ngajakin si bungsu ke Gramedia. Tujuannya mau ngeburu buku-buku yg lagi diskon. Kalau tujuan dia ngikut Mbaknya ke Gramedia, mesti dia mau beli mobil HotWheels.

Sesampainya di Gramedia, Si bungsu agak sedikit binggung, liat orang2 nyerbu buku-buku yg lg bertumpuk, dan Mbaknya ini sibuk pilih buku juga, Si bungsu ikut milih buku. But, dia pilih buku-buku komik Yg lumayan banyak. Nggak lupa buat kroscek judul komik yg dia pilih. Takutnya ke pilih komik yg gk sesuai sama kebutuhan dia, sekaligus seusia dia.

Udah di beli, nggak ke baca sampai rumah. Jadi tak save di lemari. Thn ini dia baru ada mood buat baca komik. Sembari nanya

"Mbak, mana komik2 yg waktu itu?"

"Ada di kamar, ambil aja di lemari di bawah tas laptop." Instruksiku padanya.

Ehhhh...
Pas libur, dia sibuk baca2 komiknya. Kadang ketawa-ketawa sendiri, kadang protes kalau alurnya dan gaya bahasa dalam komik itu agak kocak dan nggak sejalan sama apa yg ada dlm imajinasi dia. Sampe2 dia nanya.

"Mbak, kok gini ya ceritanya. Kok gambarnya gk sesuai sama ceritanya, dan bla...bla...bla."

Okeh. Seenggaknya, dia udah mulai care sama kegiatan baca komik. Barusan tadi, Aku ambil kertas buat nulis nomor handphone. Niatnya mau ngasih dia kopelan. Biar dia gk lupa waktu isi pulsa nanti. Kebiasaan ngoyak buku di bagian belakang. Tarammm.  Pas liat, agak nggak percaya sih. Ternyata di belakang buku2 tulis itu ada gambar2 yg dia buat, plus Belum diwarnain.

Well, Aku tanya ke Si Bungsu. Ini gambaran siapa dek?

"Rohim."

"Beneran?"

"Iya."

"Jangan bohong ya? Kalau bohong dosa?"

"Iya. Beneran. Nggak bohong kok."

"Pasti nyiplak yak?" Sambil ketawa, memastikan itu hasil karyanya ap nyiplak. Pas Aku cek, bener. mana bisa nyiplak karena buku tulisnya tebel, dan nggak nerawang."

Okeh! Fix Mbaknya mulai percaya kalau sekarang Si Bungsu udah mulai menemukan bakat dan hobinya. Point pentingnya apa? Bayangin proses pendampingan yg begitu panjang, sampai akhirnya dia mulai care sendiri sama apa yg dia buat.

Pertimbangan buat belum memberikan handphone ke dia disaat temen2 seusianya udh pegang gadget sendiri. Bahkan anak2 diusianya udah pinter pacaran online, dan mungkin main game, dll.

Bersyukur, Dia kalau di rumah sendiri, sibuk ngotak-atik barang bekas. Terus nggak tahu itu disulap jadi apa? Kadang2 ngegambar. Sekarang dia lebih bijak lagi, kadang pinjem handphone buat ngerjain tugas sekolah, dan kita semua bukan nggak sayang sama dia.

Keputusan buat Nggak bisa beliin handphone thn lalu, plus thn ini. Itu adalaj keputusan yg tepat. Karena kita sayang banget sama dia. Biar dia lebih fokus belajar, sama menikmati waktu kosong untuk berkarya. Sesuai sama Apa yg sudah disepakati bersama, akan ada masanya kamu pegang handphone sendiri. Nanti SMP. Jadi memang sabar, Alhamdulillah dia ngerti sama nasehat Mbaknya ini.

Biasanya kalau libur kerja. Ad planning ngajakin dia jalan. Berhubung ini musim covid. Jd dia nggak request jalan, dan sekarang dia sibuk menggambar. 😍

Comments

Popular Posts