DI RUMAH AJA

Baca, Like, Comen, dan Share!

Namun percayalah!
Rumah selalu menjadi kenangan terindah bagimu,
Mengeja tiap bait cerita yang telah lalu tuk kau bawa pulang,
Rumah menjadi rindu terhangat bagimu, Dimana kau bisa melebur asa yang telah lalu menjadi nyata.
Aku percaya!
Kamu pasti akan kembali ke rumah kedua orangtuamu.

Remember When,
#dirumahaja please jangan ngeluh meskipun Aku tahu kamu jenuh. Coba deh! Kita sama-sama merenung, dan bersyukur masih bisa menikmati Quality time sama keluarga terdekat. Coba yang merantau, atau terhalang tugas dinas di luar kota yg memang nggak memungkinkan mereka untuk pulang setiap waktu kamu butuh temu dan sapa.

"Free kan malam ini?"
"Iya. Kenapa?"
"Bantuin Aku yoks, cari inspirasi buat nulis. Aku butuh ide."
"Aku lagi buntu ide."
Nggak perlu basa-basi lama. Langsung ke topik utama dengan melemparkan sebuah pertanyaan sederhana.
"Hal apa yg buat Kamu kangen sama rumah?"
"Ketemu keluarga".
"Hanya itu?? Why?"
"Karena bisa melepas rindu sembari bercerita, dan bahagia."
Begitu persepsi Si A, lanjut.
Dengan pertanyaan yg sedikit beda.
"Hal apa yg dirindukan olehmu saat jd anak perantauan??"
"Masakan ortu, dan Rumah. Sederhananya rindu meskipun cuma sehari, dan momentum yg buat kita bersyukur lebih lagi pada-Nya. Apalagi disaat ortu masih utuh."

Persepsi Si B, dan Aku sepakat sama persepsi kalian. #dirumahaja ada story plus dan minusnya kalau dilihat dari satu sudut pandang saja dengan mood yg kurang menyenangkan. Tapi kalau kita renungkan lagi. Ada hikmah yg besar dari wabah beberapa bulan ini. Tranding kali ini bikin Aku muhasabah diri. Ternyata quality time sama keluarga itu pentingnya pake bangetttt... Berkah-Nya itu bakal ketemu. Nanti! Di waktu yg nggak kita sadari.

Well, cepat pulang. Cepat kembali jangan pergi lagi. Firasatku ini menyadarkanku.

Comments

Popular Posts