MOTIVASI BUKU DALAM DEKAPAN UKHUWAH

Baca, Like, Comen, dan Share!


Materi semalam setidaknya menjadi penguat untuk mantab melangkah ke depan tanpa keraguan, kekhawatiran, dan ketakutan yg seharusnya tidak perlu ditakutkan. 

Jadi perkuat diri dengan menginstal hal-hal positif ke dalam alam bawah sadar kita dengan keyakinan yg baik. Berapa kali harus dijelaskan dengan Kalimat penghibur seperti ini: "Usahakan untuk selalu berpikir positif ya!"

Dalam hati menbenarkan, bahkan meng-iyakan kalimat perintah tersebut dengan kelapangan hati yg luas. Sembari negosiasi dengan hati nurani sendiri. 
"Berjanjilah pada dirimu sendiri untuk selalu konsekuen dengan komitmen yg sudah dipilih dalam hidup ini tanpa tuntutan yg panjang, atau embel-embel lain!"

Pas ngebaca buku Dalam Dekapan Ukhuwah karya Ustadz Salim A. Fillah pada Bab Pertama: "Ambil Cintamu di Langit, Tebarkan di Bumi".  

"Alangkah indahnya gagasan, "kenang Hasan Al-Banna dalam Mudzakkiratud Da'wah wa Da'iyah, "Dan alangkah bermaknanya jika sekelompok manusia yg berjanji setia untuk mewujudkannya." Sungguh keliru jika dianggap para penebar kebajikan mendapat pendukung, semata-mata karena balas jasa atas apa yg dia taburkan. Dalam sebuah kebenaran, keterbimbingan Manusia, ada kekuatan yg jauh lebih besar, jauh lebih tinggi, dan lebih mulia yg menyatukan hati-hati itu."

"Dan Allah yg mempersatukan hati para hamba beriman. Jikapun kau nafkahkan perbendaharaan bumi seluruhnya untuk mengikat hati mereka, takkan bisa kau himpunkan hati mereka. Tetapi Allah-lah yg telah menyatupadukan mereka..." (Qs. Al-Anfaal[8]: 63)

Jadi konsepnya gini lho: 
"Allah tak asal pilih, dan Allah tak salah tunjuk. Jalanin apa yg seharusnya dijalani, Allah mengabulkan ketika ada kebaikan didalamnya. Allah melihat ke dalam hati para hamba-Nya."

Keep positif thinking!
Hamasah!


Comments

Popular Posts