Gerimis Day-17, Garis Waktu

Baca, Like, Comen, dan Share!


 
Hidup adalah tarikan nafas yang setiap harinya berhembus dalam perjalanan menempuh rasa syukur terhadap nikmat-nikmatnya, perjalanan menempuh hak dan kewajiban sebagai seorang Hamba untuk beribadah kepadaNya, perjalanan berinteraksi dengan sekumpulan orang yang dijumpainya, perjalanan mencari peluang kebaikan beserta amalan-amalanya, perjalanan yang berpeluk mesra pada kesedihan sekalipun kebahagiaan dari ketetapan-Nya, perjalanan merawat cinta kepada sesama makhluk-Nya untuk berbagi, perjalanan memenuhi bekal akhirnya dan masih banyak lagi makna perjalanan yang tersurat maupun tersirat. 

Aku yang sekarang punya alasan agar untuk tetap taat, tetap berserah diri pada-Nya saat dirundung kesedihan. Aku yang sekarang punya alasan agar untuk tetap istiqomah, meskipun kadang pernah futur juga. Aku yang sekarang punya alasan kuat untuk bertahan, meskipun beban dipundakku terasa berat. Aku jadi tahu rasanya bagaimana harus tetap dalam batasku, meskipun awalnya harus meraba-raba terdahulu dalam gelapnya hidup menuju cahaya-Nya. Dulu Aku pernah bertindak dengan sesukaku, dan kini Aku berusaha untuk bertindak dengan sesuka-Nya. Biar Aku selalu  mengupayakan untuk ada di jalan-Nya, dan menikmati sepotong episode-Nya dari waktu ke waktu. Walaupun  ada saja tanda yang tertinggal, maka jadikan semua itu doa dan pengajaran. 

Aku masih setia menjadi perempuan yang masih bisa melakukan hal-hal sederhana, berusaha berdamai pada diri sendiri di setiap keadaannya, masih menorehkan karya, dan membanggakan nama ortu, dan masih belajar dengan setulus jiwa. 

Comments

Popular Posts