Gerimis Day-18, Keindahan Ukhuwah

Baca, Like, Comen, dan Share!


 
Membayangkannya saja sudah membuatku terluka, apalagi jika memerankannya. Hampir tiap perjumpaan yang dilalui selalu diulas kembali dengan narasi lama. Iya! Itu Soal kedekatan dan kini berujung keberjarakan. Entah siapa yang lebih dulu mengatur jarak itu? Tapi yang jelas, jika sudah begini pastilah ada yang terlukai dan dilukai. Sementara Aku hanya bisa menjadi pendengar sejati diantara mereka. Toh, tak baik bila harus membuka luka lama. Memang tidak mudah! Tapi harus diupayakan. Yang Aku tahu, ini soal ketetapan-Nya. Aku rasa ketetapan-Nya adalah yang terbaik. 

Kau tahu? Seberapapun banyaknya orang  yang kita jumpai dalam hidup ini, mungkin hanya beberapa orang yang tulus! Aku tak benar-benar memikirkan siapa saja diantara mereka yang tulus dan tidak tulus? Yang Aku tahu, saat bertemu dengan siapapun itu! Aku selalu mengharapkan perjumpaan yang baik pada mereka, dan selalu beriringan dengan do'a-do'a terbaik. Terlepas bagaimana respon mereka terhadapku, tak perlulah Aku risaukan. Berusaha berharap pada-Nya untuk bisa menghadirkan ketulusan itu. Iya! Diantara Aku, dan siapapun diantara mereka yang kujumpai kala itu. 

Bagaimana cara mengikatkan hatinya mereka?? Aku terdiam memikirkan tanya itu. Pada siapapun yang kujumpai, aku ingin belajar menjadi orang yang lebih tulus lagi, tulus yang tanpa menuntut siapapun untuk bisa memahami Aku yang begini, tulus yang tanpa mengharap jasa itu kembali ketika pernah kuberi, tulus yang mengunci sabar dalam diamku dengan cara memaafkan yang lainnya. Mungkin Aku juga pernah salah! Tapi Aku ingin jadi orang yang tulus, yang tidak bersandiwara saat berjumpa dengan yang lainnya. Ahhh! Sesulit itukah? Mungkin tidak! 

”Ya Rabbi, bimbing aku selalu, dengan cara apapun yang Engkau Mau. Pilihkan Aku teman-teman yang baik dan terbaik menurut-Mu. Terbaik untuk dunia dan akhiratku. Ikatkanlah hati kami dengan ikatan cinta-Mu. Rajutlah simpul-simpul ukhuwah yang indah diantara kami. Jika mereka bukan yang terbaik untuk akhiratku, maka jauhkanlah dia dengan cara-Mu."
#Gerimis30Hari #Gerimis_Des22_18
@gerimis30hari


Comments

Popular Posts