#30hbc23 Day-10, Lahan Pahala-Nya

Baca, Like, Comen, dan Share!

1 tahun usia pernikahan, kami menciptakan ritme sekaligus drama romansa sebelum pergi bekerja. Rasanya tidak cukup memanen lahan pahala hanya dengan sekedar punya rasa yang ala kadarnya. Aku ingin wajah manis itu selalu ada, dan humor yang kita cipta tidak pernah berubah dari hari ke harinya. Aku ingin sebelum kita berpisah, kita selalu merayakan hari bahagianya kita. Aku sadar! Memilikimu secara utuh adalah kemustahilan. Why? Karena akan ada masanya kita hanya bisa mengenang semua drama, ataupun romansa yang ada dalam bayangan semu. Ketika raga tak bisa berjumpa, bersambut tangan pun rasanya terlalu jauh, berkeluh kesan soal hari-hari yang sudah dilalui di hari itu pun hanya bisa bungkam, tak bisa di sisimu lagi, tak bisa mendengar suara dengan nada tinggi ataupun dengan bijakmu lagi, tak bisa berpeluk mesra, tak bisa menggenggam tangan itu dengan erat, tak bisa! Karena durasi kepergian seseorang tidak ada yang tahu, kapan dia harus pulang? Kapan dia akan kembali? Aku hanya bisa menangis, sembari melabuhkan do'a terbaik pada-Nya. 

08:35, 
"Mas, cium keningku wajib 3 kali yah?" Pintaku padanya sekali saja, sebelum kami sama-sama pergi bekerja. 
"Kenapa?" Tanyanya heran. 

Katanya, mencium kening istri itu adalah bentuk kasih sayang Suami terhadap Istrinya, ada rasa damai dan nyaman ketika salah satu sunnah Rasul SAW itu dijalankan. Ada lambang cinta yang tanpa pamrih disana, bila ditunaikan. Mencium kening istri itu adalah  bahasa komunikasi paling syahdu yang syarat makna. Jadi menjaga keharmonisan rumah tangga itu perlu yah! Kalau bisa dijaga prioritas utamanya. Jangan lupa minta keberkahan-Nya. 

Setelahnya, Suami pun bisa memahami ingin yang diutarakan dalam sewaktu saja. Tapi meninggalkan kesan yang tak tertinggal, lalu jadi kebiasaan di setiap harinya. Wajar! Menikah adalah Ibadah terpanjang. Ada banyak lahan pahala di sana. Dari hal yang terlihat simple sampai rumit untuk dijalani. Pada akhirnya, meskipun di gerus jaman dan dipercepat perputaran waktunya ke depan. Tidak ada yang berubah dari kebiasaan itu. Drama ataupun romansa sebelum pergi bekerja. Selamat menuju ruang tunggu bagi yang sedang setia, dan berjuang keras untuk memantaskan diri di hadapan Allah dalam menjemput jodoh impian. Semoga dimantabkan hatinya bagi yang sedang menjalani proses ikhtiar menuju halal. Semoga dimampukan, dan diberi pertolongan dari-Nya bagi yang sudah menjalaninya. Ahhh skenario Allah memang yang terbaik.🥰 

#30hbc23 #30hbc2310 @30haribercerita 
Palembang, 10012023
22:31
@dianazzahrast


Comments

Popular Posts