#30hbc23 Day-11, 10 Tahun Lalu

Baca, Like, Comen, dan Share!


 
10 tahun yang lalu, Aku masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Aku masih sibuk menata satu-persatu mimpi, yang entah akan terwujud di tahun ke berapa nantinya? Aku masih sibuk menjalankan peranku sebagai seorang anak yang berbakti pada orangtua, masih sibuk menempah diri jadi pribadi hebat yang gigih dalam bekerja keras. 

Aku ingat betul, apa mimpiku 10 tahun yang lalu? Ingin menjadi motivator,  penulis, dan seorang guru. Tapi dari ketiga mimpiku itu, yang lebih dulu terwujud adalah  menjadi seorang guru. Terserah Allah! Mau menjadikanku seorang guru yang seperti apa? Qadarullah, Aku justru menjadi salah satu tutor Rohis di sekolahku dulu, Aku menjadi guru honor PAI di SDN  dekat rumahku, dan Aku juga menjadi guru private mengaji anak kecil di salah satu komplek yang ada di daerah sekitar rumahku. Nikmat sekali. Sederhana saja dalam bermimpi, meskipun orang bilang kita boleh dalam bermimpi besar. Silahkan saja! Itu pilihan. 

Aku ingat betul! 10 tahun yang lalu, ketika mimpiku menjadi seorang guru terwujud, ada tuntutan orangtua disana. "Menjadi guru memang tidak akan menjadikan kita kaya, tapi paling tidak dengan menjadi guru, kita bisa menanam saham ilmu yang bermanfaat disana. Tabungan di hari esok. Bukan materi yang jadi sorotan utama, tapi soal keberkahan ilmu-Nya. Benar saja! Dari membina/mendidik anak-anak itu, justru jadi jalanku menapaki kehidupan yang selanjutnya. Allah memilihkan pekerjaan baru yang cukup untuk memenuhi kebutuhanku sekaligus kebutuhan orangtua dan adik-adikku. Allah memilihkan lingkungan, rekan kerja, owner, sekaligus custom yang baik juga kepadaku. Semua berawal dari keberkahan menjadi seorang guru private anak-anak. Selanjutnya, dari mimpi 10 tahun yang lalu. Akhirnya, mimpi menjadi penulis pun terwujud. Thanks Allah.#30hbc23 #30hbc10tahun #30hbc2311 @30haribercerita 

Palembang, 11012023
14:23
@dianazzahrast

Comments

Popular Posts