#30hbc23 Day-13, 1 Tahun Bersama

Baca, Like, Comen, dan Share!


Sampai di usia 28 tahun, Aku menikmati waktu terbaikku. Merayakan hari bahagia di sepanjang kehidupan berumah tangga. Menikmati peran sebagai seorang Istri. Alhamdulillah, sekarang sudah berdua? Beberapa tahun yang lalu masih sendiri tanpa Imam. Alhamdulillah, sekarang sudah punya kekasih halal yang kesana-kemari bisa ditemani. Walaupun, tidak selamanya harus ditemani. Alhamdulillah, sekarang sudah berdua menata kehidupan yang lebih baik lagi di setiap episodenya. Kita yang berjuang buat saling mengingatkan, di saat ada yang terlupakan dari masing-masing kita. Kerja yang tidak mudah untuk dilalui, tapi nyatanya sudah bisa dilalui. 

Hari berlalu, bulan berlalu, dan tahun pun berganti. Aku rasa sedikit demi sedikit, kita bisa menjalankan sunnah rasul yang sederhana dalam rumah tangga kita. Aku suka dengan caramu menyederhanakan masalah. Jadi, Aku tidak perlu ambil pusing lagi untuk memikirkan hal yang seharusnya tidak perlu Aku pikirkan. Bukan porsiku memikirkan apa yang jadi kehendak-Nya. 

Bagiku, membangun rumah tangga yang harmoni itu tidak melulu soal materi. Kita bisa berbahagia dengan cara kita. Bagiku, cinta itu tidak melulu di buktikan dengan seikat bunga. Cinta itu soal ketulusan, kesiapan menerima, dan kesediaan keduanya untuk saling meringankan pekerjaan satu sama lain. Lebih tepatnya saling menolong. Misal, kalau Aku belum bisa masak! Suamiku juga tidak menuntut Aku untuk bisa masak. Kalau Suamiku tidak sempat merapikan handuk yang dipakai, Aku juga tidak mengerutu panjang/ngomel soal tugas yang begituan. Saling mempermudah saja! Bukan berarti harus saklek sama peran/tugas masing-masing lantas tidak mau saling menolong satu sama lain. Selalu jadi evaluasi buat diri sendiri. Lebih sering pandang sisi baiknya pasanganmu, bukan sisi buruknyaburuknya, dan kebaikan itu magic. 

Membantu pekerjaan istri termasuk sunah Nabi Muhammad saw. Dari Al-Aswad bin Yazid yang bertanya kepada Aisyah, “Apa yang biasa dilakukan Nabi saw di dalam rumah?” Aisyah menjawab, “Beliau biasa membantu pekerjaan istrinya. Bila tiba waktu salat, beliau pun keluar untuk mengerjakan salat,” [H.R. Bukhari]
#30hbc23 #30hbc2311 @30haribercerita 

Palembang, 13012023
16:21
@dianazzahrast

Comments

Popular Posts